top of page

3 Tips Pidato Menarik Perhatian Audiens

Diperbarui: 5 Apr 2023



Sesi pembacaan pidato biasanya hal yang dihindarkan oleh banyak orang karena membosankan dan membuat mengantuk. Untuk menghindari hal tersebut Anda perlu membuat pidato Anda menjadi lebih menarik dan terkesan untuk Audiens. Ada 3 Tips yang harus Anda lakukan untuk menarik perhatian para audiens . Simak penjelasan dibawah ini :


1. Memiliki Pesan Kuat Agar Audiens Ingat Untuk membuat pesan yang baik Anda perlu membuat pesan yang Singkat, Jelas dan Bermanfaat. Menurut psikologi, manusia dapat mengingat sebuah hal dengan baik jika kurang dari 10 kata. Selain itu, kita harus menentukan sasaran pesan kita yaitu Memberikan Informasi, Memberikan Inspirasi, Hiburan dan Persuasi.

2. Awali Pembuka Dengan Pertanyaan Menarik perhatian Audiens yang baik adalah di menit pertama dimulainya pidato Anda karena hal ini akan menentukan Audiens anda untuk mendengarkan pidato Anda. Awali lah dengan pertanyaan yang membuat Audiens anda tidak perlu menjawabnya yaitu seperti " Kapan terakhir kali anda melihat orang tersayang anda tersenyum ?".

3. Penutup Yang Memiliki Kesan Anda dapat menutup pidato anda dengan membuat kesimpulan atas pidato yang telah anda sampaikan didepan Audiens. Selain itu anda juga dapat menutup pidato Anda dengan cara yang sama saat pembukaan pidato Anda.

Untuk mengasah skill dalam membuat Pidato serta melatih Public Speaking, Anda dapat mengikuti kelas Online Public Speaking Mastery 2.0 - Batch 1. Dapatkan Harga Early Bird Hanya IDR 150.000 !!


15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

bottom of page