top of page

Sales Tidak Perlu Jago Public Speaking!


Banyak sekali marketer/ sales/ entreprenuer yang sukses, tidak jago public speaking. Ada yang mengatakan "ketika melakukan penjualan kita ga pernah harus presentasi depan banyak orang kok" atau, "Produk saya perlu pendekatan pribadi, yang penting personal touch".

Menurut Anda Sales Butuh Public Speaking Atau Tidak?

  • Butuh Public Speaking

  • Tidak Butuh Public Speaking



Lantas kenapa masih sering terdengar, seorang sales harus belajar Public Speaking?


Dalam konteks ini jika definisi Public-Speaking hanya diartikan secara harafiah, yaitu berbicara di depan umum, maka memang benar tidak semua sales harus melakukan presentasi di depan banyak orang pada satu waktu yang bersamaan karena sifat dari produk/ industri mereka. Contoh, telemarketer, digital marketer, sales lapangan.


Namun, pada prakteknya menguasai public speaking akan membantu meningkatkan kemampuan sales dari aspek yang berbeda. Berikut adalah beberapa hal yang dipelajari dalam Public Speaking yang akan meningkatkan Selling-Skills:


1. Mengenali & menganalisa audiens - mengetahui kebutuhan & keinginan pelanggan maupun calon pelanggan.



Dalam mempersiapkan sebuah presentasi, biasanya kita harus melakukan analisa mengenai:

a. Siapa audiens kita?

b. Apa yang relevan kepada mereka?

c. Bagaimana membuat pidato menarik & meyakinkan.



Sehingga hal ini sangat relevan kepada seorang sales-person/ seorang penjual. Karena harus mengetahui siapa calon pelanggan kita, apa yang mereka butuhkan & inginkan, serta bagaimana membuat penjelasan produk/ jasa menarik.



2. Mengaitkan keunggulan produk pada hot-button calon pelanggan.


Membuat benang merah antara materi/ pesan yang disampaikan saat pidato dengan kondisi atau situasi audiens. Lagi lagi adalah hal yang sangat ditekankan ketika kita mempelajari tentang public speaking. Dengan demikian, para penjual/ marketer/ sales yang dapat menyampaikan keunggulan produk yang mengena pada hot-button calon pelanggan akan dapat mengkonversi dengan lebih baik.





3. Menyampaikan penjelasan secara menarik & meyakinkan.


Pidato yang baik adalah pidato yang pesannya tersampaikan, dan disampaikan dengan cara menarik. Oleh karena itu jika seorang penjual mempelajari public speaking, mereka akan lebih mudah menemukan cara untuk menyesuaikan bahasa / penjelasan agar menarik bagi calon pelanggan.


4. Mampu melancarkan closing yang baik untuk deal.


Sebuah pidato pasti memiliki ujung/ akhir, dan akhir yang menarik biasanya diakhiri dengan Call to Action yang membuat audiens tergerak untuk melakukan sesuatu. Hal ini pula yang dibutuhkan oleh Sales Person untuk mampu menggerakkan calon pelanggan untuk DEAL dengan kita.


 

Empat penjelasan diatas adalah sedikit dari banyak alasan lain kenapa seorang sales harus mempelajari Public Speaking. Karena dengan mempelajari public speaking, banyak hal-hal yang mendukung kesuksesan Anda dalam dunia penjualan/ sales.


Pastikan Anda belajar Public Speaking sehingga Anda bisa terus-terus capai target.



Ikuti Pelatihan Online Public Speaking Mastery (Zoom Workshop)

26-30 September 2022

Harga Normal: IDR 500.000/5 Hari

Early Bird: IDR 250.000/5 Hari




Special Promo

Gunakan Kode Promo: SEPTEMBERFEST


Dapat Diskon 50% dari harga early bird saat checkout.


Harga menjadi IDR 25.000/Hari*,

Hanya Untuk 10 Orang Pertama,


*Program dijalankan selama 5 hari berturut & perhitungan biaya adalah ketika harga early bird dan ditambah promo.



Daftar Sekarang Di Link Di Bawah Ini:


251 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Comments


bottom of page