top of page

Tips Kenalan Dengan Teman Baru Untuk Kamu yang Introvert



Kamu introvert? Sering kebingungan mau mulai dari mana ketika ingin berkenalan dengan teman baru? tenang saja karena mimin punya solusinya nih😁


Ini tips yang bisa kamu lakukan ketika ingin kenalan dengan teman baru:


1. Manfaatkan Kebiasaan Observasimu

Introvert cenderung memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Manfaatkan kepekaan ini untuk menemukan hal-hal yang bisa menjadi titik awal pembicaraan. Misalnya, kamu bisa mulai dengan pertanyaan atau komentar tentang lingkungan sekitar, buku yang mereka bawa, atau bahkan hewan peliharaan mereka jika ada.


2. Jadilah Pendengar yang Baik

Ketika bertemu dengan teman baru, berikan perhatian pada apa yang mereka katakan. Dengarkan dengan seksama, tunjukkan minatmu dengan bertanya lebih banyak tentang kehidupan mereka, minat, atau pengalaman mereka. Memberikan perhatian yang tulus bisa membuka jalan untuk terjalinnya hubungan yang lebih dalam.


3. Cari Kesamaan atau Poin-Poin Hubungan

Mencari kesamaan atau poin-poin hubungan bisa menjadi fondasi yang kuat dalam membangun persahabatan baru. Jika kamu menemukan minat atau pengalaman yang sama dengan teman baru kamu, gunakan hal itu sebagai topik percakapan atau kesempatan untuk menjalin koneksi yang lebih dalam. Misalnya, jika kalian memiliki minat yang sama terhadap film, musik, atau hobi tertentu, itu bisa menjadi titik awal yang bagus.


Nah, itulah tips yang dapat kamu lakukan. Mulai sekarang kamu tidak perlu takut atau bingung untuk kenalan dengan teman baru. Ingat ya ketika memulai kenalan dengan teman baru jadilah diri kamu sendiri, jangan menjadi topeng hanya agar kamu di senangi oleh semua orang ya 😊

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

bottom of page